Header Ads

Loading...

Camat Wajo Tertunduk Malu saat Diperiksa Bawaslu


[lndonesia.org] - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel telah memanggil ke-15 Camat se-Kota Makassar.

Hampir bersamaan, para Camat yang mengenakan pakaian dinas tiba di Kantor Bawaslu, Jalan AP. Pettarani, Makassar, pada Jum’at (22/2) siang.

Para Camat dimintai keterangan mengenai Video bersama Syahrul Yasin Limpo yang beredar di media sosial sejak Rabu (20/2/2019) kemarin, secara bergiliran.

Salah satunya Camat Wajo, Aulia Arsyad yang diperiksa oleh Bawaslu tertangkap kamera terlihat tertunduk malu diruang pemeriksaan Kantor Bawaslu Sulsel.

Hingga saat ini, pihak Bawaslu Sulsel masih sementara memeriksa para Camat untuk dimintai keterangan soal kasus dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan para Camat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Syahrul Yasin Limpo: Silahkan Proses Hukum 15 Camat Itu

Pasca beredarnya video 15 camat se-kota Makassar yang viral karena diduga mengampanyekan capres dan cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, membuat Syahrul Yasin Limpo (SYL) angkat bicara.

Saat ditemui usai melaksanakan ibadah shalat Jum’at di Pelataran Masjid Telkom, Jalan AP. Pettarani Makassar, mantan Gubernur Sulsel dua periode itu mengatakan seluruh camat hanya berfoto selfie.

“Selfie-selfie ji tawwa. Yah sudah dijawab Dirjen Otoda kan kemarin, itu di edit, benarmi itu,” kata SYL saat dimintai keterangan, Jum’at (22/2).

Bertepatan hari ini pula, para camat diperiksa oleh Bawaslu Sulsel. Meski begitu, Politikus Partai NasDem ini menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum.

“Yah silahkan aja proses hukum yang 15 Camat sesuai aturan jelas,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Video tersebut, Gubernur Sulsel periode 2008-2018 memimpin 15 camat meneriakkan tekad “harga mati” untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. [hm]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.