Tegas! Angga Sasongko Setop Kerjasama Distribusi Film Nussa dengan TV yang Undang Saipul Jamil


Tegas! Angga Sasongko Setop Kerjasama Distribusi Film Nussa dengan TV yang Undang Saipul Jamil


lndonesia.org - Pemilik rumah produksi Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko mengambil sikap tegas atas kasus Saipul Jamil. Dia bilang akan membatalkan kerjasama dengan stasiun TV yang menampilkan Saipul Jamil.

Hal itu diungkap langsung oleh Angga Dwimas Sasongko di Twitter pada Minggu (5/9/2021).

“Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban," tulisnya.

"Maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” sambungnya lagi.

Keputusan itu diambil agar pelaku industri hiburan Tanah Air tidak lagi mentoleransi para pelaku kekerasan seksual pada anak tampil di televisi.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-anak kita,” tutur Angga Dwimas Sasongko.

Selanjutnya, dia juga mengatakan bahwa Visinema akan menghentikan kerjasama dengan TV yang akan melakukan tayangan serupa.

“Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa. Demikian pernyataan sikap kami. Terima kasih,” ujarnya.

Tentunya pemberitahuan yang dilakukan oleh pemilik Visinema ini menuai sorotan. Banyak yang berkomentar bahwa aksi dari Angga Dwimas Sasongko dan timnya sangat patut dicontoh.

“Nih manuver layak dan patut dicontoh. Action nggak ngemeng aja. Hats off mas angga,” tulis akun @ombrosfram.

“Bangga banget ya Allah.. Ada yang seberani ini, mudah-mudahan jadi awal kualitas tayangan TV lebih baik. Aamiin,” timpal akun @xspicydisaster.

Seperti diketahui, Saipul Jamil menjadi perbincangan hangat setelah tampil disejumlah acara TV selepas bebas dari penjara. Dia bahkan disambut begitu antusias.

Aksinya itu banjir kritikan netizen. Pasalnya stasiun televisi yang menayangkan dianggap tidak berada di sisi korban Saipul Jamil.

Mantan suami Dewi Perssik itu memang ditahan terkait kasus pencabulan anak. Dia melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur yang berjenis kelamin laki-laki. (suara)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.