Politikus Nasdem: Ajakan Masyarakat Boikot SJ Layak Didukung


Politikus Nasdem: Ajakan Masyarakat Boikot SJ Layak Didukung


lndonesia.org - Sejumlah elemen masyarakat mengecam tindakan sejumlah pihak yang melakukan selebrasi atas bebasnya pedangdut Saiful Jamil, yang terjerat kasus pencabulan anak di bawah umur, yang diarak menggunakan mobil mewah dan bahkan dikalungi bunga.

Ajakan memboikot Saiful Jamil dan stasiun televisi yang menayangkan euforia kebebasannya pun langsung diserukan masyarakat melalui petisi.


Menurut anggota Komisi I DPR RI, M Farhan, usulan masyarakat untuk memboikot Saiful Jamil (SJ) perlu didukung.

"Adanya ajakan boikot SJ dari masyarakat layak disambut positif dan didukung. Sikap ini menunjukkan bahwa sebagian masyarakat sudah menunjukan kesadaran dan keberpihakan kepada upaya menegakkan keadilan dalam kasus-kasus kekerasan/pelecehan seksual,” tegas Farhan lewat keterangannya kepada wartawan, Senin (6/9).

Politikus Partai Nasdem ini menekankan, dengan adanya banyak kecaman terhadap Saiful Jamil, dia berharap masyarakat juga mendukung terhadap pemberlakuan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

"Saatnya kita sebagai bangsa menguatkan dukungan kuat untuk memberlakukan dengan segera Rancangan Undang Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual yang mengatur upaya pencegahan, penanggulangan, penindakan, pembinaan, dan rehabilitasi kasus pelecehan dan kekerasan seksual,” tandasnya.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.