Lettu Dirman, Prajurit TNI yang Gugur Diserang KKB Dimakamkan di Bima


Lettu Dirman, Prajurit TNI yang Gugur Diserang KKB Dimakamkan di Bima


lndonesia.org - Prajurit TNI Lettu Chb Dirman yang gugur dalam serangan KKB di Posramil Kisor, Distrik Aifat, Maybrat, Papua Barat, dimakamkan hari ini. 

Pemakaman dipimpin langsung oleh Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan duka mendalam atas gugurnya Lettu Chb Dirman. Almarhum Lettu Chb Dirman disemayamkan di rumah duka Dusun Tengga, Desa Mandala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Sabtu (4/9/2021).

Di hadapan orang tua almarhum, keluarga dan warga yang hadir, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengungkapkan bahwa TNI AD sangat kehilangan putra-putra terbaiknya dalam tugas negara.

"Saya mewakili pimpinan TNI Angkatan Darat, dan juga atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korem 162/Wira Bhakti sangat berduka atas kehilangan prajurit terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia," ucapnya.

"Usai disalatkan, akan dilakukan upacara militer pemakaman almarhum, dan saya akan bertindak selaku inspektur upacara militer pemakaman almarhum Lettu Chb Dirman, " tambah Danrem.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan bahwa atas permintaan orang tua dan keluarganya, almarhum akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Mandala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Jenazah almarhum Dirman tiba di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin menggunakan pesawat Wings Air IW1869K selanjutnya disambut dengan upacara penerimaan secara militer dipimpin Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan dihadiri oleh Forkopimda.

Usai upacara penerimaan, Komandan Korem 162/WB bersama rombongan Forkopimda dan pejabat lainnya, mengantar jenazah Dirman ke rumah duka.

"Prosesi pemakaman dengan upacara militer merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara," terangnya.

Atas nama pimpinan maupun seluruh keluarga besar TNI khususnya Angkatan Darat, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan rasa dukacita dan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa meninggalnya almarhum. Danrem juga meminta kepada seluruh keluarga agar mengikhlaskan kepergiannya dengan sabar dan tabah.

Lettu Chb Dirman juga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sebagai penghormatan atas pengabdiannya.

"Semoga amal ibadah almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," harap alumni Akmil 1993 itu.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktu membantu dari saat proses penjemputan hingga pemakaman.

"Kami selaku Komandan Korem 162/WB dan atas nama keluarga almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan moril dan materil yang telah diberikan sehingga pelaksanaan pemakaman berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.(detik)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.