Dikecam IDI, Vaksin Booster Pejabat Pemerintah Tangsel Melukai Hati Rakyat


Dikecam IDI, Vaksin Booster Pejabat Pemerintah Tangsel Melukai Hati Rakyat


lndonesia.org - Vaksinasi booster yang diberikan kepada pejabat di Tangerang Selatan mendapat kecaman dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten.

Menurut Ketua IDI Banten, Suhendar vaksinasi booster harusnya hanya diperuntukkan kepada tenaga kesehatan.


Suhendar menyoroti statemen Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono yang mengakui jika dirinya sudah mendapatkan vaksin booster di salah satu Rumah Sakit swasta wilayah Tangsel.

Menurut Suhendar, seharusnya sebagai pejabat memiliki sikap disiplin dalam menjalankan regulasi dan kebijakan yang sudah ditetapkan.

"Bersikap disiplin merupakan hal penting dalam mengupayakan suksesnya penanggulangan Covid-19 ini. Tidak terkecuali disiplin dalam menjalankan regulasi dan kebijakan yang telah ditetapkan," ujar Suhendar diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Sabtu (4/9).

Ia melanjutkan, pejabat harusnya memberikan contoh dan memberi pengaruh untuk bersikap disiplin serta menjadi teladan bagi masyarakat. Hal itu agar bisa menjadi teladan serta pemicu sukses meningkatkan perilaku disiplin masyarakat di tengah pandemi.

Suhendar pun menegaskan, apa yang sudah dilakukan Kadindikbud Tangsel telah melukai hati masyarakat dan menciderai semua pihak.

"Ini menciderai banyak pihak. Tokoh-tokoh maupun pejabat harusnya dapat menjadi teladan dalam bersinergi mewujudkan dan menjalankan disiplin dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia," tandasnya. (RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.