Viral Penumpang Transjakarta Sakit Minta Tolong, Malah Direkam!


Viral Penumpang Transjakarta Sakit Minta Tolong, Malah Direkam!


lndonesia.org - Video bapak-bapak penumpang Transjakarta mengaku sakit minta tolong malah direkam viral di media sosial.

Video rekaman itu diunggah oleh akun TikTok @capung_darat dikutip VIVA, Selasa (6/7).

Dalam video tersebut menayangkan seorang penumpang sedang protes kepada petugas wanita Transjakarta di dalam halte.

Pasalnya, bapak-bapak penumpang ini tidak boleh naik transjakarta karena memakai masker jenis scuba, semacam berbahan kain karet. 

Petugas wanita Transjakarta ini meminta si bapak untuk keluar dari halte untuk membeli masker reguler yang direkomendasi pemerintah.

Namun, si bapak ini mengeluh karena ia sakit dan buru-buru ke rumah sakit.

"Saya lagi sakit, ya Allah cuma gara-gara begini aja kok ga ada toleransi," teriak si bapak-bapak ini.

"Kita ikut peraturan," jawab petugas Transjakarta berjilbab itu.
"Ya iya, saya mau ke rumh sakit," jawab penumpang sambil memegang dadanya yang sakit.

"Ada yang jualan di depan," jawab petugas Transjakarta mempersilakan si bapak untuk keluar lewat portal pintu keluar.

"Ya udah tolong beliin," teriak si bapak sambil tangannya merogoh tasnya dan mengeluarkan uang. Uang itu lalu ditaruh di di atas pintu portal masuk.

Tapi tetap si petugas meminta bapak yang sakit ini untuk keluar dari halte untuk membeli masker sendiri.

Bahkan si perekam video ini ikut mengompori petugas untuk tidak mau memenuhi permintaan si bapak untuk keluar beli masker. "Gak, gak keluar. jangan mau," saran perekam bersuara perempuan ini.

Sontak unggahan video ini membuat sebagian netizen marah ke petugas Transjakarta, termasuk kepada yang merekam videonya.

"Kalau gua di situ, gue yang tolong beliin. Ini yang videoin malah kompor bilang jangan mau, jangan mau. Andai itu orang tua luh bapak luh gak ada yang bantuan gimana?" komentar @meiyas_zhuan. (*)
@capung_darat

Balas @kevinlazuardy1 mentahan nya ya bosqu #mentahanvideo #terapkanprokes #3M #menjagajarak #mencucitangan #memakaimasker

♬ suara asli - Mas tohang

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.