Viral Oknum Polisi Dihukum Koprol Siang Bolong Buntut Hina Tukang Sapu Jalanan


Viral Oknum Polisi Dihukum Koprol Siang Bolong Buntut Hina Tukang Sapu Jalanan


lndonesia.org - Dua orang oknum polisi yang sempat viral karena merendahkan profesi tukang sapu jalanan kembali jadi perhatian. Kali ini, kedua oknum polisi itu mendapatkan hukuman dari atasannya atas sikap arogan mereka.

Video hukuman dua oknum polisi itu dibagikan oleh akun Instagram @manaberita pada Sabtu (24/7/2021). Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah disaksikan lebih dari 38 ribu kali.

"Dua oknum polisi ini pun meminta maaf atas kesalahannya," tulis @manaberita di caption Instagram seperti dikutip oleh Suara.com, Sabtu (24/7/2021).

Dalam video itu, dua oknum polisi itu meminta maaf secara terbuka atas sikap mereka yang dinilai menghina pekerjaan tukang sapu. Mereka mengaku membuat video itu hanya untuk koleksi pribadi saja dan tidak berniat menyindir orang lain.

"Saya minta maaf atas video yang telah kami perbuat. Kami tidak bermaksud untuk menyindir instansi terkait. Saya mohon maaf," kata salah seorang oknum polisi dalam video tersebut.



Viral Oknum Polisi Dihukum Koprol Siang Bolong Buntut Hina Tukang Sapu Jalanan. (Instagram/@manaberita)

Tak cuma minta maaf, kedua oknum polisi itu juga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka dihukum melakukan koprol di tengah teriknya luar ruangan.

Terlihat, kedua oknum polisi itu harus berguling-guling di halaman yang terbuat dari aspal. Mereka menuaikan hukuman mereka di saat siang bolong dengan dipantau atasan.

"Itu dia dapat tindakan. Aduh, adik-adik kau mau begitukah?," kata seorang yang merekam dua anggota polisi itu saat dihukum.

Sebelumnya, kedua oknum polisi ini membuat video yang menghina profesi tukang sapu jalanan. Salah seorang oknum melontarkan kalimat merendahkan itu, sedangkan oknum polisi satunya yang merekam.

Oknum polisi itu nampak membanggakan pendidikannya yang bisa masuk polisi. Namun, ia tiba-tiba merendahkan profesi tukang sapu jalanan yang dianggap tidak bisa menyelesaikan pendidikan mereka.

"Mau online-lah atau apalah, yang penting selesai pendidikan itu tak tenteng-tenteng sapu, sapu-sapu jalan. Pasukan kuning kah?," katanya dalam video tersebut.



Viral Oknum Polisi Dihukum Koprol Siang Bolong Buntut Hina Tukang Sapu Jalanan. (Instagram/@manaberita)

Sontak, sikap sombong oknum polisi itu langsung menuai hujatan dari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar kecaman saat melihat video pernyataan merendahkan oknum polisi terhadap profesi tukang sapu jalanan.

"Yaelah lu masuk Akpol juga bapak lu noh jual tanah ampe nguli," hujat warganet.

"Aduh sombong amat belum tentu profesi yang dibanggakan akan membawa berkah dunia akhirat," tegur warganet.

"Pekerjaan model gini yang bangga cuma orang tua dan mertua kalau dah nikah. Kalau sama orang lain kena caci maki lo kalau macam-macam," kecam warganet.

"Baru jadi bintara udah kayak gitu. Langsung kenal mental komandan," sahut warganet.

"Copot terus suruh kerja jadi tim orens, biar tahu hargai profesi," saran yang lain.

"Jadi pelajaran untuk orang lain agar bisa menjaga lisan dan tidak merendahkan profesi orang lain," pesan warganet bijak.

Video yang viral di Instagram ini bisa disaksikan di sini.

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.