Salat Idul Adha di Rumah, Anies Jadi Imam, Sang Putra Jadi Khotib


Salat Idul Adha di Rumah, Anies Jadi Imam, Sang Putra Jadi Khotib


lndonesia.org - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi bersama keluarga di rumah, Selasa (20/7).

Anies membagikan momen Salat Idul Adha tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @aniesbawedan.

Dalam Salat Idul Adha tersebut, Anies bertindak sebagai imam. Sementara putranya, Mikail Azizi Baswedan, menjadi khotib.

"Jika tidak ada pandemi, barangkali kita tidak memainkan peran-peran ini di rumah-rumah," tulis Anies dalam narasi unggahan Instagram-nya, dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Selasa (20/7).



Mikail Azizi Baswedan, putra Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyampaikan khutbah dalam Salat Idul Adha 1442 H bersama keluarganya di kediamannya, Selasa (20/7/2021). [Instagram@aniesbaswedan]

Dalam kesempatan itu, Anies menyebut putranya Mikail mengangkat khutbah tentang kepemimpinan Nabi Ibrahim AS.

"Dia (Mikail) kumpulkan bahan-bahan. Ditulis menjadi naskah khutbah, jadi rangkaian pesan penuh hikmah. Begitu banyak keluarga yang melewati proses yang sama. Selalu ada hikmah yang muncul di balik semua ini. Itulah Idul Adha 1442 H. Idul Adha bersama keluarga," kata Anies.

"Pandemi ini seakan mengarahkan kita semua untuk lebih menyadari unsur keluarga dalam Idul Adha. Tahun ini, keluarga-keluarga laksanakan Shalat Idul Adha di rumah," Anies menambahkan.



Pada momentum Idul Adha 2021 ini, Anies juga mendoakan agar pasien yang tengah dirawat diberikan kesembuhan dan ketabahan, serta kekuatan bagi warga yang kehilangan anggota keluarganya.

"Bagi yang sedang dalam himpitan ekonomi, semoga segera dibukakan kelonggaran. Bagi yang saat ini dalam kelonggaran ekonomi, dibukakan hatinya untuk mau lebih berbagi pada yang membutuhkan," ucap Anies.[suara]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.