Profil Didi Riyadi, Drummer Element yang Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi


Profil Didi Riyadi, Drummer Element yang Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi


lndonesia.org - Didi Riyadi selama ini dikenal sebagai drummer andal dari grup band Element. Lama tak terdengar kabarnya, kini namanya kembali menjadi perbincangan. Pasalnya punggawa band yang debut pada tahun 2000 ini telah menulis sebuah surat terbuka untuk Presiden Jokowi.

Surat terbuka itu, ia unggah akun Instagram-nya @didiriyadi_official. Unggahannya itu, hingga tulisan ini dibuat sudah disukai sebanyak 174.420 kali. Tak hanya itu surat terbukanya ini juga Telah komentari lebih dari 12 ribu netizen. Sebagian besar komentar dalam unggahannya ini berisi dukungan atas langkah Didi Riyadi menulis surat terbuka tersebut.

Nama Didi Riyadi bukanlah nama sembarangan di belantika musik Indonesia. Ia adalah salah satu musisi berbakat yang namanya pernah sangat terkenal di kalangan pecinta musik tanah air. Ia bergabung bersama band Element yang memiliki basis penggemar cukup kuat. Buat yang belum terlalu mengenal sosok Drummer ini, berikut rangkuman profil Didi Riyadi.

Profil Didi Riyadi

Pria kelahiran Jakarta, 31 Juli 1981 ini memiliki nama asli Rahmat Riyadi namun ia lebih dikenal dengan nama Didi Dadang Riyadi. Ia mengawali karirnya dengan mengikuti ajang model remaja. Pada tahun 1988 ia dan teman-temannya membentuk sebuah band bernama Element. Namanya mulai dikenal usai band yang digawangi bersama Ronny Setiawan dan Lucky ini merilis album kedua bertajuk Kupersembahkan Nirwana.

Ada beberapa lagu hits Element yang masih dicintai hingga sekarang. Seperti Rahasia Hati, Cinta Sejati, Cinta Tak Bersyarat, dan Maaf Dari Surga. Sempat hiatus selama lima tahun, Element comeback pada tahun 2013. Kemudian band ini kembali tidak muncul di layar kaca cukup lama. Pada tahun 2020, Element Reunion muncul dan berkolaborasi dengan penyanyi muda Tissa Biani. Didi Riyadi dkk pun kembali menggunakan nama Element pada September 2020. 

Tak hanya menjadi musisi, Didi Riyadi juga melebarkan sayapnya di dunia seni peran. Ia telah membintangi lebih dari 20 judul sinetron dan film. Kemampuan aktingnya pun mendapat pujian dari pecinta film. Salah satu sinetron yang lekat dengannya adalah Kawin Gantung. Di sinetron ini, Didi berperan sebagai Ridho, ia berpasangan dengan Nathalie Sarah yang berperan sebagai Memey. Ia juga ikut andil dalam sinetron laris Tersanjung.

Didi juga pernah tampil di layar lebar melalui film Sebelah Mata (2013). Ia sudah tidak terlalu aktif tampil di layar kaca. Tapi ia masih aktif dalam dunia musik hingga saat ini.

Isi Surat Terbuka

Isi surat terbuka tersebut adalah penolakan atas wacana perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali. Tak hanya asal menolak, Didi Riyadi pun menyertakan alasan-alasan kenapa menurutnya perpanjangan PPKM darurat bukan langkah tepat. Menurutnya PSBB atau PPKM yang sudah diterapkan ini tidak bisa meredam penyebaran Covid-19. Jadi ia berharap adanya evaluasi strategi penanganan Covid-19. Ia juga mengusulkan agar dilakukan sosialisasi dan edukasi secara masif bagi masyarakat yabg terpapar Covid-19.

Tak sampai di situ, Didi Riyadi pun berharap agar pemerintah turut mengidentifikasi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi dengan alat ukur yang tepat.



Di akhir suratnya ia mengungkapkan harapannya. "Dengan surat terbuka saya sampaikan, Besar harapan saya Bapak Presiden berkenan membaca, mendengarkan, serta mempertimbangkan pendapat saya yang dapat dikatakan juga mewakili sebagian dari rakyat Bapak yang merasakan dampak Dari pandemi umumnya dan Dari pemberlakuan PPKM darurat khususnya," tulis Didi Riyadi diakhir surat terbukanya.

Itu tadi profil Didi Riyadi, drummer Element yang tulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Bagaimana pendapatmu tentang surat terbuka Didi Riyadi terkait wacana perpanjangan PPKM darurat.

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.