PPKM Darurat Dipimpin Luhut Pandjaitan, Ngabalin: Pak Luhut Tak Pernah Gagal


PPKM Darurat Dipimpin Luhut Pandjaitan, Ngabalin: Pak Luhut Tak Pernah Gagal


lndonesia.org - Politikus Gerindra, Fadli Zon mengusulkan agar Presiden Joko Widodo memimpin langsung untuk penanganan COVID-19 yang kini tengah melonjak.

Hal itu disampaikan Fadli Zon dengan tujuan agar memiliki dampak yang lebih besar dan setiap institusi yang bergerak dapat lebih fokus.

"Menurut saya kalau memang mau serius menghadapi ini (lonjakan COVID-19) sekali lagi usul saya Presiden langsung memimpin, dan menurut saya itu bisa mempunyai dampak yang lebih besar karena semua institusi bisa lebih fokus, tidak hanya institusi tertentu, karena ini persoalan menyelamatkan nyawa rakyat kita," kata Fadli Zon, seperti dikutip Indozone melalui kanal YouTube Karni Ilyas Club, Sabtu (10/7/2021).

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin pun menjelaskan mengenai alasan kenapa Presiden Jokowi tidak memimpin secara langsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), justru dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Karena ikhtiar yang ikhtiar yang dirasakan sangat tepat untuk melaksanakan kegiatan ini terkait PPKM, yang dipimpin langsung oleh Menko Kemaritiman dan Investasi," kata Ali Mochtar.

Tak hanya itu, Ali Mochtar juga mengatakan bahwa sepanjang sejarah Luhut tidak pernah gagal menyelesaikan tugas yang telah diberikan.

"Sepanjang sejarah kepemimpinan Pak Jokowi dari periode pertama dan periode ini, Pak Luhut itu tidak pernah gagal menyelesaikan tugas yang diperintahkan oleh presiden," sambungnya.

Perlu diketahui, Jubir Menko Marves, Jodi Mahardi, membenarkan bahwa Luhut ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali.

Jubir Menko Marves, Jodi Mahardi, membenarkan bahwa Luhut ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. (indozone)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.