Meninggal Di Tangerang, Bupati Eka Supria Atmaja Sempat Akan Dibawa Ke ICU Bekasi, Tapi Penuh


Meninggal Di Tangerang, Bupati Eka Supria Atmaja Sempat Akan Dibawa Ke ICU Bekasi, Tapi Penuh


lndonesia.org - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia setelah sepekan berjuang melawan Covid-19 di ruang ICU di Rumah Sakit (RS) Siloam, Tangerang, Banten, Minggu malam (11/7).

Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Ramdhan Nurul Ikhsan menjelaskan, almarhum sengaja dirawat di Tangerang karena kondisi rumah sakit di Bekasi penuh.

Sebelum dibawa ke Tangerang, almarhum sempat akan dibawa ke ruang ICU di RS bekasi pada Minggu (4/7) pekan lalu namun penuh.

"Karena ketersediaan Ruang ICU di Bekasi saat itu kosong/penuh," ujar Ramdhan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (11/7).

Sehingga kata Ramdhan, Bupati Eka dirujuk ke RS Siloam Tangerang yang masih tersedia ruang ICU. Terlebih, Bupati Eka memiliki riwayat penyakit atau komorbid dan membutuhkan ruang ICU.

Bupati Eka dirawat secara intensif di RS Siloam Tangerang sejak Minggu pagi (4/7) setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR pada Kamis (1/7). Namun nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia sekitar pukul 21.30 WIB, Minggu 11/7). (RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.