Mahfud MD Asyik Nonton Ikatan Cinta, Relawan Covid-19: Ikatan Pandemi Baru Episode 2 Nih Pak


Mahfud MD Asyik Nonton Ikatan Cinta, Relawan Covid-19: Ikatan Pandemi Baru Episode 2 Nih Pak


lndonesia.org - Cerita kesibukan Menko Polhukam Mahfud MD yang diisi dengan menonton sinetron Ikatan Cinta di masa PPKM disorot publik.

Dibagikan dalam akun Twitternya, Mahfud MD mengaku asyik mengikuti cerita sinetron favorit kaum ibu itu.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," demikian tulisan Mahfud MD dikutip redaksi, Kamis (16/7).

Meski lebih banyak menyorot soal pemahaman hukum dalam sinetron tersebut, namun banyak pihak menilai apa yang disampaikan Mahfud kurang pas di tengah kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Salah satu yang menyoroti adalah akun relawan Covid-19, "LaporCovid19". Bernada sindiran, relawan yang sudah mengibarkan bendera putih karena tak bisa bantu warga cari rumah sakit lantaran tingginya kasus Covid-19 ini menyentil Mahfud soal episode sinetron yang ditonton.

"Sudah episode berapa Pak? Syukurlah, kalau di Indonesia baru episode 2 ikatan pandemi nih pak," sindir akun LaporCovid19.

Unggahan Mahfud ini juga sebelumnya mendapat kritikan dari politisi Tanah Air di Senayan, salah satunya anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon.

Menurutnya, aktivitas Mahfud dengan menonton sinetron menjadi wujud ketidaksesuaian peran dan fungsi menteri dalam penanganan Covid-19 karena tidak langsung dikendalikan Presiden Joko Widodo.

"Inilah kalau komando pengendalian Covid tidak langsung dipimpin presiden. Ada yang sibuk berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta," kicau Fadli Zon membalas tulisan Mahfud MD.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.