Covid-19 Indonesia Masih Tinggi, Arab Saudi Larang Warganya Pelesiran Ke Indonesia


Covid-19 Indonesia Masih Tinggi, Arab Saudi Larang Warganya Pelesiran Ke Indonesia


lndonesia.org - Kondisi Covid-19 di tanah air yang masih melonjak tinggi membuat banyak negara tetangga menutup gerbang kedatangan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan atau melarang warganya pelesiran ke Indonesia.

Menyusul negara lainnya yang sudah mengambil sikap demikian, pemerintah Arab Saudi melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengumumkan kebijakan terbarunya yang melarang warganya mengunjungi Indonesia.

Melalui akun Twitter resminya, @MOISAudiArabia, Kementerian Dalam Negeri mengumumkan hal tersebut, Rabu (22/7).

"Perjalanan langsung warga negara ke Indonesia dilarang," tulis Kementerian dalam Negeri.

Selain itu, Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi juga meminta warga negaranya yang ada di Indonesia untuk pulang ke negerinya.

"Dan warga negara di Indonesia harus segera kembali ke Kerajaan," sambung Kementerian Dalam Negeri.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per Kamis (22/7), kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 49.509 orang, sehingga totalnya sudah tembus ke angka 3.033.339 orang.

Sementara itu, untuk pasien Corona yang berhasil sembuh hari ini tercatat sebanyak 32.887 orang. Secara total nasional, sudah ada 2.392.923 orang.

Adapun untuk pasien Covid-19 yang meninggal hari ini angkanya menyentuh rekor paling tinggi, yaitu mencapai 1.449 orang. Tambahan ini lebih tinggi dari rekor sebelumnya yang tercatat kemarin, Rabu (21/7) sebanyak 1.383 orang

Karena tambahan kasus hari ini, angka kematian Covid-19 secara nasional sudah mencapai 79.032 orang atau sebesar 2,6 persen dari total kasus positif.[rmol]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.