Bonus Miliaran buat Atlet RI yang Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020


Bonus Miliaran buat Atlet RI yang Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020


lndonesia.org - Deretan bonus menanti atlet Indonesia yang sedang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. 'Hadiah' itu bisa didapat jika berhasil membawa pulang medali untuk Merah-Putih.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menyiapkan bonus untuk para atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil meraih medali untuk perwakilan Indonesia. Jumlahnya berbeda tergantung apa yang diraih, jika emas akan mendapat Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar, dan perunggu Rp 1 miliar.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, nggak menunggu lama-lama," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Senin (26/7/2021).

Bonus itu baru berasal dari pemerintah saja. Masih banyak atas nama perorangan dan pihak swasta yang menyatakan siap untuk memberikan bonus kepada para atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, disebut akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya belum disebutkan berapa angkanya.

"Nanti pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia," kata Menpora Zainudin Amali.

Kemudian ada CEO J99 Corp (Juragan 99) Gilang Widya Pramana, sosok yang dikenal sebagai Crazy Rich Malang itu ikut memberikan apresiasi untuk atlet asal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang berprestasi.

Untuk besarannya, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat Rp 500 juta. Sementara peraih perak Rp 250 juta dan perunggu Rp 100 juta.

Indonesia sendiri sampai saat ini punya dua medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Itu didapatkan dari Eko Yuli Irawan yang mendapat satu medali perak pada cabang olahraga angkat besi, dan satu medali perunggu diperoleh Windy Cantika Aisha dari cabang olahraga yang sama.(detik)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.