Terungkap! Ini Makhluk Misterius Bikin Gempar Warga Sumbar


Terungkap! Ini Makhluk Misterius Bikin Gempar Warga Sumbar


lndonesia.org - Terungkap sudah makhluk misterius yang membuat heboh masyarakat sejumlah daerah di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). 

Sosok tersebut dipastikan usai Balai konservasi dan Sumbar Daya Alam (BKSDA) Agam melihat hasil pemantauan kamera perangkap (camera trap).

"Baru saja kita membuka dan membongkar reklama camera trap yang sebelumnya dipasang. Jadi sudah dipastikan bahwa makhluk yang membuat heboh itu adalah satwa beruang madu," kata Kepala BKSDA Agam, Ade Putra, kepada detikcom, Selasa (8/6/2021).

Menurut Ade, hewan bernama latin Helarctos mayalanus itu terekam melintas di Jorong Pasa Palembayan, Nagari Ampek Koto. Jorong Pasa Palembayan merupakan satu dari tiga lokasi pemasangan camera trap. Dua lainnya dipasang di daerah Lakuak Jorong Palembayan Tangah.

"Berdasarkan hasil rekaman berupa video dan foto, satwa (itu) adalah berupa beruang madu," kata Ade.

Terungkap sudah makhluk misterius yang membuat heboh masyarakat sejumlah daerah di Kabupaten Agam usai BKSDA memantau camera trap (dok BKSDA Agam)Berdasarkan hasil rekaman berupa video dan foto, makhluk misterius tersebut adalah beruang madu (dok BKSDA Agam)


Sebelumnya, sejumlah warga mengaku melihat makhluk misterius melintas di kawasan pemukiman warga. Kemunculan makhluk misterius itu langsung membuat resah. Wali Jorong Palembayan Tangah, Khairul Amri menyebut, keresahan terjadi di daerah Lakuak, Balai Kamih, Kampung Lurah dan Gantiang.

Menurut Khairul, warga resah setelah salah seorang warga bernama Darwis melihat makhluk itu, Berdasarkan keterangan Darwis, makhluk misterius itu berwarna hitam dan berbau busuk.

"Darwis melihat makhluk itu berwarna hitam dan berbau busuk saat pulang dari warung," katanya.

Ada pula warga yang mengaku telah dua kali melihat makhluk misterius itu. Warga bernama Syofian menyebut makhluk berukuran tinggi sekitar 1,65 meter dan cepat menghilang dalam gelap. Ada pula warga yang menyebut tak ada jari pada jejak kaki makhluk itu.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.