Anies Baswedan Punya Prestasi yang tidak Pernah Didapatkan Ahok, Djarot Bahkan Jokowi


Anies Baswedan Punya Prestasi yang tidak Pernah Didapatkan Ahok, Djarot Bahkan Jokowi

lndonesia.org - Pengamat kebijakan publik Trubus Rahardiansyah menyebut, banyak capaian atau prestasi yang diraih Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Salah satunya, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurut Trubus prestasinya yang didapatkan Anies Baswedan itu tidak pernah didapatkan oleh Gubernur Jakarta sebelumnya.

Entah itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atau Djarot Saiful Hidayat.

“Prestasi Anies selama menjadi gubernur sekarang, dalam hal WTP, itukan dapat WTP yang belum didapatkan oleh gubernur sebelumnya,” ujarnya dihubungi Pojoksatu.id, Senin (7/6/2021).

Tak hanya itu, kata Trubus, ada lagi prestasi yang didapatkan Anies dari berbagai lembaga nasional maupun internasional.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI).

Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan.

Hal tersebut, lanjut Trubus, tidak lepas dari tangan dingin mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubenur DKI Jakarta.

“Pencapaian Anies selama menjabat sebagai gubernur menurut saya itu saja capaian Pemprov DKI,” jelasnya.

Akan tetapi, tambah Trubus, Anies juga masih memiliki banyak juga pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan sebelum masa jabatannya berakhir.

“Masih banyak PR. Seperti masalah banjir. Ini perlu penanganan yang super cepat. Sama halnya dengan kemacetan juga butuh penanganan yang cepat dari Gubenur DKI Jakarta,” ucapnya.

“Kemacetan kan ini belum tersinerginya antara MRT, LRT dan Busway. Belum lagi kebijakan lainnya yang belum optimal, ditambah kena dampak Covid-19. Jadi kondisinya tidak tertata lagi, makin ambyar,” tandas Trubus.[psid]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.