Viral! Pemberitaan Gus Wal Ancam UAS: Jika Sebarkan Paham Terlarang GBN Siap Perang


Viral! Pemberitaan Gus Wal Ancam UAS: Jika Sebarkan Paham Terlarang GBN Siap Perang


lndonesia.org - Sebuah foto tangkapan layar pemberitaan yang menyebut pendakwah AR Waluyo Wasis Nugroho atau akrab disapa Gus Wal mengancam Ustaz Abdul Somad (UAS), viral di media sosial.

Foto tangkapan layar terkait pemberitaan Gus Wal dan UAS tersebut diunggah pengguna Twitter Eedhazz99, seperti dilihat pada Jumat 21 Mei 2021.

Tangkapan layar pemberitaan itu juga turut dibagikan netizen lainnya, Namaku_Mei dan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Dalam narasi unggahannya, netizen pengunggah foto tangkapan layar pemberitaan itu yakni Eedhazz99 menyerukan warganet agar mendukung pernyataan Gus Wal terhadap UAS tersebut.

"Ayo dukung adik Mak ini," cuit netizen Eedhazz99.

Dilihat dari foto tangkapan layar tersebut, tampak pemberitaan itu dimuat situs Menaramadinah.com pada Jumat hari ini 21 Mei 2021.

Adapun dalam judul pemberitaan itu, tertulis Gus Wal mengancam UAS apabila tinggal di Jombang dan menyebarkan paham terlarang maka pihak GBN siap melawan.

Bahkan, dalam foto pemberitaan itu disebutkan pihak GBN siap perang total dengan UAS jika pendakwah kondang itu menyebarkan ideologi haram di Jombang.

"Gus Wal : UAS tinggal di Jombang jika sebarkan paham ideologi haram terlarang GBN siap lawan & perang total," demikian tertulis judul pemberitaan itu.

Akan tetapi, setelah ditelusuri di situs Menaramadinah.com, isi pemberitaan terkait Gus Wal dan UAS tersebut tidak dapat dibuka.

Hingga berita ini ditayangkan, juga belum ada klarifikasi resmi dari Gus Wal terkait beredarnya foto tangkapan layar pemberitaan yang menyinggung namanya tersebut. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.