Varian Corona B1351 Afsel dan B117 UK Masuk Jatim, Ini Gejalanya


Varian Corona B1351 Afsel dan B117 UK Masuk Jatim, Ini Gejalanya


lndonesia.org - Dua Pekerja Migran Indonesia (PMI)/TKI yang baru saja pulang ke Jatim terpapar varian baru Corona yakni B1351 Afrika Selatan (Afsel) dan B117 United Kingdom (UK). Lalu bagaimana gejala yang dialami keduanya?

Penanggungjawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) dr Nalendra menyebut, gejala awal keduanya sempat kelelahan dan nyeri otot.

"Gejalanya hampir sama. Tapi yang kita dapatkan gejala awalnya nyeri otot, kelelahan dan merasa lesu. Juga mual juga pusing dan ada gejala lanjutannya, semua bisa tertangani dengan baik," ujar Nalendra saat dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

Untuk gejala lanjutannya, Nalendra tidak membeberkan detail. Namun, kondisi keduanya saat ini dalam keadaan sangat baik. "Kuncinya prokes tetap ketat. Perawatan juga khusus, kita pisahkan dengan pasien RSLI lainnya," imbuhnya.

Nalendra yakin, kedua pasien bisa disembuhkan. Pihak RSLI menyiapkan dokter khusus untuk dua pasien tersebut.

"Pasien ini insyallah akan berhasil dengan baik. Kita lakukan pemeriksaan, bisa disembuhkan pasien ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Indonesia kembali menemukan dua kasus varian baru Corona di Jawa Timur. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan ada kasus varian Corona Afrika Selatan dan Inggris pada TKI yang baru kembali dari Malaysia.

"Dua-duanya merupakan pekerja migran Indonesia yang datang dari Malaysia. Mereka membawa satu mutasi Afrika Selatan dan satu mutasi dari London," kata Menkes Budi dalam konferensi pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Senin (17/5/2021).

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.