PKS Sentil Pemprov DKI soal Paduan Suara dalam Masjid: Ini Kecerobohan!


PKS Sentil Pemprov DKI soal Paduan Suara dalam Masjid: Ini Kecerobohan!

lndonesia.org - PKS DKI Jakarta menyayangkan video paduan suara dari Jakarta Youth Choir (JYC) yang direkam di dalam Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. PKS meminta agar Pemprov segera melakukan pembinaan terhadap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

"Itu makanya kita minta ini jangan sampai terulang kembali makanya Pemprov harus pro-aktif, lakukan pembinaan kepada Dispora. Ini sebuah kecerobohan," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin saat dihubungi, Selasa (18/5/2021).

Anggota Komisi E itu juga mengaku mendapat beragam aduan dari masyarakat, khususnya berkaitan dengan video ini. Arifin pun mengingatkan Pemprov DKI agar lebih berhati-hati dalam mengunggah konten di media sosial.

"Ya (masyarakat) mempertanyakan aja ini benar dari pemprov? Kalau benar kenapa pemprov melakukan ini? Kita melihat ini kecerobohan dari pemprov, pemprov perlu hati-hati membuat video seperti ini apalagi dipublikasikan di medsos ini kan pasti sangat sensisitf di masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, Video paduan suara dari Jakarta Youth Choir (JYC) yang digelar di dalam Masjid Istiqlal, Jakarta, ramai dibahas di media sosial. Video itu juga sempat diunggah di akun Instagram Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Di media sosial, banyak yang mempertanyakan mengenai paduan suara di Masjid Istiqlal serta beberapa personel perempuan Jakarta Youth Choir (JYC) yang tidak berjilbab. Ada juga yang mempersoalkan Ahmad Riza Patria mengunggah video itu.

Pemprov DKI Jakarta telah buka suara soal video paduan suara dari Jakarta Youth Choir (JYC) yang digelar di dalam Masjid Istiqlal, Jakarta. Pemprov DKI Jakarta lewat Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah meminta maaf atas video paduan suara di dalam Masjid Istiqlal itu.

"Kami atas nama Pemprov DKI memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga, khususnya umat Islam, yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan video lagu 'Lebaran' dan lagu 'Asmaul Husna' di luar dan di dalam Masjid Istiqlal," kata Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

Tak hanya itu, Jakarta Youth Choir juga menjelaskan soal video paduan suara yang dibuat di dalam Masjid Istiqlal. Pihak Jakarta Youth Choir (JYC) pun meminta maaf karena kurangnya pengetahuan.

"Kami memproduksi karya ini adalah semata-mata dengan niat baik untuk ikut memeriahkan hari raya Idulfitri, tapi kami mengakui memiliki pengetahuan yang kurang perihal hal ini sehingga menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat, terutama umat Islam," ujar salah seorang perwakilan JYC, dalam video yang diunggah di akun @jktyouthchoir, Selasa (18/5/2021).

"Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat islam, kepada pengurus masjid Istiqlal, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," lanjut JYC. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.