Mantu Jokowi Lantik Eks Camat yang Pernah Pesta Narkoba jadi Pejabat Pemko Medan


Mantu Jokowi Lantik Eks Camat yang Pernah Pesta Narkoba jadi Pejabat Pemko Medan


lndonesia.org - Dari 77 pejabat eselon III dan IV (lurah) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang dilantik. Terselip nama Ody Dody Prasetyo yang dilantik sebagai Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol.

Dahulu Ody adalah Camat Medan Polonia. Namun, jabatan tersebut harus dilepasnya karena pada 8 Oktober 2013 Ody bersama sejumlah rekannya tertangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut karena sedang berpesta narkoba di sebuah ruangan Karaoke Station.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Medan, Muslim Harahap, menyebut sebelum memilih pejabat yang lulus seleksi, panitia seleksi akan melihat rekam jejak peserta.

Mengenai kasus yang pernah menimpa Ody, dia mengaku hal itu sudah lama berlalu. Selain itu yang bersangkutan juga sudah bertaubat.

"Itu kan sudah lama, orangkan boleh bertaubat, yang penting dia sekarang tidak seperti itu. Masak mau dihukum selamanya," ujarnya saat dikonfirmasi sesaat setelah kegiatan pelantikan di Balai Kota Medan, Rabu (19/5/2021).

Bobby Nasution dalam pidatonya berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tidak terlibat dengan peredaran narkoba.

"Jauhi yang namanya penggunaan obat-obat terlarang, jangan sampai ada yang menggunakan hal itu," pesannya. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.