20 Orang Serang Anggota TNI Menggunakan Sajam Di Yakuhimo, Dua Prajurit Gugur


20 Orang Serang Anggota TNI Menggunakan Sajam Di Yakuhimo, Dua Prajurit Gugur


lndonesia.org - Dua anggota TNI yang tengah bertugas di Dekai, Yakuhimo, Papua dikabarkan gugur usai diserang puluhan orang tak dikenal menggunakan senjata tajam (sajam), pada Selasa (18/5).

Berdasarkan video Antaranews, diterangkan bahwa dua orang prajurit yang gugur tersebut merupakan prajurit TNI Yonif Linud 432 Makassar yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan).

Terdapat 20 orang tidak dikenal dikabarkan menyerang kedua prajurit tersebut saat menjaga pembangunan infrastruktur di Dekai, Yakuhimo, Papua.

Dua pucuk senjata api jenis SS-2 beserta empat magasin milik kedua prajurit tersebut ikut dirampas oleh para penyerang.

Hingga saat ini, aparat TNI-Polri masih mengejar para pelaku.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri menerangkan, pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan hat-hati.

"Saya sudah berulang kali menyampaikan, kepada semua pasukan penugasan agar dalam merespon kejadian itu harus memperhatikan betul keselamatan pribadi dan para anggota," ujar Irjen Pol Mathius D Fakhiri dalam video yang dikutip Rabu (19/5).

Lebih lanjut, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan bahwa para kelompok penyerangan semacam itu memang mencari senjata api. Sehingga, para prajurit TNI-Polri diharap tetap waspada.

"Karena itulah yang mereka cari. Mengambil pucuk senjata dan mengambil amunisi," tandasnya. (RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.