Tak Hanya Atta-Aurel, Presiden Jokowi Juga Jadi Saksi Nikah Putri Idris Laena


Tak Hanya Atta-Aurel, Presiden Jokowi Juga Jadi Saksi Nikah Putri Idris Laena


lndonesia.org - Presiden Joko Widodo belakangan kerap menghadiri acara pernikahan sejumlah kalangan. 

Yang paling menyedot perhatian publik, orang nomor satu di Indonesia ini hadir dan menjadi saksi pernikahan pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bersama dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Namun ternyata, Presiden Jokowi juga diketahui hadir dalam pernikahan anak politisi asal Riau, Idris Laena. Acara digelar Sabtu (3/4) bertempat di Hotel Mulia Senayan Jakarta, atau sebelum pernikahan Atta dan Aurel.

Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, menyempatkan diri untuk menghadiri sekaligus menjadi saksi pernikahan putri Idris Laena, yaitu Tania Laena Putri dengan Mohamad Yusuf Wuisan.

"Alhamdulillah, Pak Presiden dan Pak Airlangga bersedia hadir dan menjadi saksi di pernikahan putri kami," ujar Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Minggu (04/4).

Menurut Idris Laena, acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat itu, berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali.

"Selain Pak Jokowi dan Pak Airlangga, alhamdulillah Pak Menpora dan Gubernur Riau, Syamsuar juga berkenan hadir, " lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar bertindak untuk memberikan sambutan atas nama masing-masing keluarga.

Idris Laena merupakan anggota DPR RI Dapil Riau dua dan merupakan warga Pulau Kijang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Namun yang unik, kedua mempelai serta keluarga menggunakan pakaian adat Tionghoa, dan kemudian dilanjutkan dengan resepsi adat Melayu.

Sebagai bentuk rasa nasionalisme, mengingat kedua mempelai dari suku yang berbeda yakni Tania Laena Putri, dari ayah keturunan Bugis dan ibu dari Suku Melayu.

Sementara Mohamad Yusuf Wuisan, ibunya berasal dari Solo dan ayah dari Tionghoa Manado Sulawesi Utara. Dalam prosesi ijab kabul tersebut juga disampaikan tauziah oleh Imam besar Masjid Al istiqlal, Jakarta, Prof Nazarudin Umar.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.