KRI Nanggala Subsunk, Presidium KAMI: Turut Berduka Cita Gugurnya 53 Patriot Terbaik Bangsa


KRI Nanggala Subsunk, Presidium KAMI: Turut Berduka Cita Gugurnya 53 Patriot Terbaik Bangsa


lndonesia.org - Kabar tenggelam (subsunk) Kapal Selam KRI Nanggala-402 mengundang duka dari banyak pihak, termasuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Presidium KAMI, Jendral TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menyampaikan ungkapan belasungkawanya atas kejadian yang merenggut nyawa 53 awak KRI Nanggala-4402, mewakili insititusi KAMI.

"Innalilahi wa innailaihi raji'un, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 dan gugurnya 53 awak prajurit patriot terbaik kusuma bangsa," ujar Gatot dalam keteran tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/4).

Mantan Panglima TNI ini turut mengutarakan doa untuk puluhan awak KRI Nanggala-402 yang gugur dalam kegiatan latihan di Perairan Bali Utara pada Rabu (21/4).

"Semoga seluruh korban diberikan tempat terbaik disisiNya, dan marilah kita doakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang berat ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Gatot juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah memberikan dukungan berupa doa untuk upaya pencarian dan penyelamatan awak kapal selam buatan Jerman ini.

"KAMI, juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, kepada seluruh rakyat dan segenap tumpah darah bangsa Indonesia atas segala perhatian," ungkapnya.

"Simpati dan empati atas musibah ini, sebagai bentuk nyata kemanunggalan Rakyat dan TNI, agar terus langgeng menjaga Indonesia," demikian Gatot Nurmantyo mengakhiri. (RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.