Kapolri Naikan Pangkat Komang Wira Natha Yang Gugur Saat Berantas KKB Papua


Kapolri Naikan Pangkat Komang Wira Natha Yang Gugur Saat Berantas KKB Papua


lndonesia.org - Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyampaikan duka atas gugurnya Komang Wira Natha, salah satu personel Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi saat menjalankan tugas operasi pemberantasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Polri telah kehilangan kembali salah satu patriot kita yang kemarin telah berjuang di dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan KKB yang ada di Papua," kata Listyo Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/4).

Atas perjuangan dan dedikasinya kepada negara dan bangsa, Listyo Sigit menegaskan Polri memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Komang dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar anumerta," tandas Listyo.

Dengan begitu, Komang Wira Natha resmi menyandang pangkat Bharatu Anumerta. Disamping itu, dalam peristiwa kontak tembak dengan KKB pimpinan Lekagak Telenggen, dua personel Polri turut menjadi korban luka tembak yakni Ipda Anton dan Bripka Muhammad Syariffudin. Saat ini keduanya tengah mendapat perawatan.

Terhadap kedua personel tersebut, Kapolri memberikan kenaikan pangkat serta mendapat prioritas dalam mengikuti pendidikan.

"Kami selaku pimpinan Polri juga memberikan reward terhadap dua prajurit tersebut yaitu kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan," tandas Kapolri.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.