Kadinkes DKI Akui Kasus Positif Corona Meningkat Usai Pernikahan Putri HRS


Kadinkes DKI Akui Kasus Positif Corona Meningkat Usai Pernikahan Putri HRS


lndonesia.org -  Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti memaparkan jumlah kasus Corona (COVID-19) yang terjadi usai pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. Disebutkan terjadi peningkatan kasus positif.

"Kalau bahasa kami, terjadi peningkatan," ujar Widyastuti dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr Sumarno, Senin (26/4/2021).

Pernikahan putri Habib Rizieq diketahui dilaksanakan pada tanggal 14 November 2020 di Petamburan, Jakarta Pusat. Widyastuti mengatakan pihaknya mendapatkan laporan data postif dari sebelum hingga sesudah tanggal 14 November.

"Kami provinsi ada namanya data dilaporkan ada sebelum tanggal 14 dan sesudah tanggal 14," tuturnya.

Widyastuti menyebutkan, pada tanggal 1 hingga 14 November jumlah kasus positif 33. Sedangkan pada tanggal 15 sampai 28 November, lanjut dia, terjadi peningkatan dengan jumlah kasus positif sebanyak 83.

"Data yang ada di kelurahan Petamburan dari 1 sampai 14 November terdata sesuai dengan data tersebut adalah 33 kasus. Sedangkan di tanggal 15 sampai 28 November ada 83 kasus," kata Widyastuti.

Dia menyebut data ini diambil berdasarkan hasil laboratorium secara general, di mana terdapat 67 laboratorium yang menyampaikan hasil pemeriksaan.

"Secara general dari semua 67 laboratorium yang tersebar di DKI yang saat itu dari tim lab kita," tuturnya.

Dalam kasus ini, selain Habib Rizieq, ada lima terdakwa lain. Mereka adalah eks Ketum FPI, Ahmad Shabri Lubis, Haris Ubaidillah, Ali Alwi Alatas bin Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi.

Mereka didakwa melakukan penghasutan sehingga menimbulkan kerumunan di Petamburan yang dianggap melanggar aturan mengenai pandemi virus Corona (COVID-19). Penghasutan ini disebut terjadi pada saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.