Geruduk Markas Persib, Oknum Bobotoh Dibubarkan Polisi


Geruduk Markas Persib, Oknum Bobotoh Dibubarkan Polisi


lndonesia.org - Sejumlah orang diduga oknum bobotoh (pendukung Persib) menggeruduk kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Mereka melampiaskan kekecewaan atas kekalahan Persib di final Piala Menpora 2021.

Aksi oknum bobotoh itu terekam video dan viral di media sosial (medsos). Terlihat iring-iringan sepeda motor di Jalan Sulanjana, Minggu (25/4) malam. Sekadar diketahui, Persib Bandung dikalahkan Persija Jakarta dalam laga final Piala Menpora.

Dalam video itu juga terlihat dari kejauhan flare berwarna merah menyala. Dari suara video itu juga terdengar kekecewaan dari mereka akibat kekalahan Persib. Dalam video juga terlihat ada satu mobil polisi yang tengah berjaga.

"Harga diri, Persib eleh (kalah)," ucap salah seorang yang terdengar dalam video.

Informasi dihimpun, Senin (26/4/2021), massa yang datang ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana itu tak menggunakan atribut Persib. Mereka datang mengendarai sepeda motor dari dua penjuru yakni dari arah Balubur dan Dago. Mereka datang selepas pertandingan final itu berakhir.

Juru parkir di kawasan Sulanjana, Dadan (46) menuturkan, massa mendatangi kantor PT PBB diduga akibat kesal Persib kalah. Namun, kedatangan mereka tak lama dan langsung dipukul mundur oleh polisi.

"Langsung dipukul mundur sama polisi. Terus datang lagi, dibubarin lagi sama polisi," ujar dia.

Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin membenarkan terkait insiden itu. "Jam 12 malam (Minggu) sudah aman," kata Asep saat dikonfirmasi.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.