PD Balas Kubu KLB soal Poster Puan-Moeldoko 2024: Yang Kebelet Nyapres Siapa?


PD Balas Kubu KLB soal Poster Puan-Moeldoko 2024: Yang Kebelet Nyapres Siapa?


lndonesia.org - Kubu Moeldoko menuding Partai Demokrat (PD) kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memfitnah mereka menggunakan poster agenda deklarasi dukungan Puan Maharani dan Moeldoko. Partai Demokrat balas menyindir kubu acara yang diklaim kongres luar biasa atau KLB Demokrat.

"Para pelaku GPK-PD ini memang kerjanya menebar fitnah dan kabar bohong," kata Kepala Bamkostra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

"Yang kebelet dan berambisi ingin jadi capres 2024 dengan cara menjadi ketua umum parpol politik secara paksa itu siapa? Siapa yang berambisi, siapa yang dituduh," imbuhnya.

Herzaky menyebut Partai Demokrat fokus mengerjakan agenda partai. Jadi, kata Herzaky, Partai Demokrat tak meladeni isu-isu miring yang mengait-ngaitkan Ketum AHY.

"Kami, Partai Demokrat, fokus pada kerja-kerja nyata membantu rakyat yang sedang susah akibat pandemi COVID-19 dan bencana di berbagai pelosok Indonesia. Kami pun saat ini, sedang berjuang keras bersama penggiat demokrasi dan HAM, mau pun masyarakat secara umum, untuk menjaga agar demokrasi di Indonesia tetap kondusif. Bagaimana caranya agar indeks demokrasi di Indonesia bisa semakin baik," ujarnya.

Herzaky menyebut Partai Demokrat tak masalah dengan poster-poster agenda deklarasi yang menyeret Ketum AHY. Partai Demokrat, kata dia, menegaskan menuntaskan agenda partai.

"Karena saat ini, demokrasi Indonesia sedang berada di titik terendahnya sejak reformasi. Apalagi dengan abuse of power yang dilakukan oleh oknum kekuasaan," ucap Herzaky.

"Jadi, silakan yang lain menebar kabar bohong, membuat poster aneh-aneh, kami tetap fokus pada kerja-kerja nyata membantu rakyat," imbuhnya.

Poster berisi agenda deklarasi dukungan Puan Maharani dan Moeldoko untuk Pilpres 2024 beredar di medsos. Kubu KLB Partai Demokrat yang sepihak menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum memastikan agenda deklarasi itu hoax.

"Nggak benar itu, hoax itu," kata panitia OC KLB PD Ilal Ferhard kepada wartawan, Jumat (19/3).

Kubu Moeldoko menuding poster agenda deklarasi dukungan Puan dan Moeldoko sebagai serangan dari kubu Ketum Partai Demokrat AHY. Ilal menyebut kubu AHY jago menggiring opini.

"Jadi mereka itu menyerang dengan fitnah-fitnah. Ini kan dari kubu sana itu kita melihat jago fitnah, jago buat opini, yang seolah-olah nanti itu merugikan Pak Moeldoko sendiri," ujar Ilal.

"Sejauh ini Pak Moeldoko tak berpikir calon presiden, calon wakil presiden. Itu hanya hoax, suatu opini yang dibangun mereka. Kubu AHY pasti," sambungnya. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.