Densus 88 Tangkap Terduga Ter*ris di Padang dan Bukittinggi Sumbar


Densus 88 Tangkap Terduga Ter*ris di Padang dan Bukittinggi Sumbar


lndonesia.org - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap sejumlah terduga teroris. Penangkapan itu dilakukan di daerah Bukittinggi dan Padang, Sumatera Barat.

"Itu yang nangkap dari Densus 88. Memang ada Densus 88 melakukan penangkapan orang yang terduga (teroris) itu. Cuma kita tidak bisa menjelaskan secara mendetail. Kita hanya membenarkan saja," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/3/2021).

Penangkapan itu dilakukan pada Jumat (19/3). Menurut Stefanus, penangkapan terduga teroris itu bukan hanya dilakukan di daerah Bukittinggi.

"Kita dikasih tahu ada kegiatan penangkapan itu di beberapa lokasi. Ada di Padang, kemudian di Bukittinggi," ujar Stefanus.

Terkait jumlah terduga teroris hingga barang bukti yang diamankan, Stefanus mengaku pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Dia menyebut keterangan lebih lanjut akan disampaikan oleh pihak Divisi Humas Mabes Polri.

Sebelumnya, penangkapan terduga teroris juga terjadi di daerah Sumatera Utara. Ada delapan terduga teroris itu ditangkap di Medan dan Tanjungbalai.

"Informasinya ada delapan yang ditangkap Densus," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Jumat (19/3).

Hadi mengatakan dua orang ditangkap di Tanjungbalai, sementara enam terduga teroris lainnya ditangkap di Medan.

"Dua yang di Tanjungbalai, enam di Medan," ucapnya.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.