Viral,Warga Pinjam Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo untuk Nikah


Viral,Warga Pinjam Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo untuk Nikah


lndonesia.org -Untuk pertama kalinya, mobil dinas Wali Kota Probolinggo jadi kendaraan nikah warganya.

Seperti apa keseruannya?
Mobil tersebut dipinjam pasangan pengantin Moh Kasman (42) dan Muawanah (41). Mobil itu dipakai untuk mereka akad nikah di KUA setempat.

"Alhamdulillah naik mobil dinas mewah nopol N 1 PP, yang sehari-hari dipakai Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo," ujar mempelai pria, Moh Kasman, saat dikonfirmasi setelah akad nikah, Rabu (27/1/2021).

"Pernikahan kedua, untuk melangsungkan akad nikah di KUA Wonoasih dari rumahnya yang berjarak 5 kilometer. Selain itu, bisa menghemat biaya pernikahan. Apalagi semua gratis dan cara meminjam pun tidak sulit. Semoga pernikahan yang kedua naik mobil Wali Kota Probolinggo, menjadi pernikahannya yang terakhir hingga kakek nenek," imbuhnya.

Semuanya gratis, bahkan tak perlu membayar sopir dan membeli BBM. Pasangan tersebut juga bisa berswafoto dengan view pemandangan rumah dinas Wali Kota Probolinggo, di Jalan Panglima Sudirman. Sukacita mereka bertambah karena diajak jalan-jalan keliling kota, sebelum diantar pulang ke rumahnya.

"Sangat enak naik mobil mewah Nissan Elgrand, dan fitur kecanggihan yang dimiliki mobil seharga Rp 1 miliar lebih ini. Karena seperti mimpi untuk beli pun belum mampu. Dan 3 hari sebelum menikah daftar di kantor Kecamatan Wonoasih, sangat terbantu sekali dengan dipinjami mobil dinas di saat pandemi Corona," ujar mempelai wanita, Muawanah.

Setelah Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengumumkan mobil dinasnya bisa dipinjam untuk acara pernikahan dan kegiatan sosial lainnya oleh warga, sudah ada 5 orang yang mendaftar.

Membagi bahagia sangat penting di saat pandemi COVID-19. Seperti ini tidak bisa menggelar pesta resepsi pernikahan. Dengan mobil dinas yang dipakai kegiatan pemerintahan, bisa membuat sedih momen kebahagiaan bisa menjadi kesenangan di hari istimewanya. Ini hari perdana dan sudah ada 5 orang mendaftar. Dan daftar terlebih dulu agar waktunya tidak berbenturan dengan pendaftar calon pengantin lain," ujar Hadi.

Pasangan pengantin yang perdana meminjam mobil dinas tersebut diberi uang. Wali Kota Probolinggo juga memberi kado sebagai kenang-kenangan.

"Di saat mobil dinas dipinjam dan dipakai acara pernikahan, tidak ada masalah bisa numpang mobil kepala dinas atau OPD ke tempat acara kegiatan pemerintahan. Saya utamakan warga yang susah akibat dampak pandemi Corona, semoga bermanfaat mobil dinas yang dibeli dari uang rakyat ini, kita kembalikan ke rakyat," pungkas Habib Hadi.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.