Kata Roy Suryo, Gelagat Risma Ingin Jadi Gubernur Jakarta Sudah Kelihatan Jelas


Kata Roy Suryo, Gelagat Risma Ingin Jadi Gubernur Jakarta Sudah Kelihatan Jelas


lndonesia.org - Keberadaan relawan Pasukan Tri Rismaharini (Pasutri) yang menginginkan Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi sinyal kuat bahwa Risma ingin jadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

Demikian disampaikan mantan Menpora, Roy Suryo dalam serial diskusi Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk 'Risma Jadi Mensos Atau Gubernur?' yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/1).

"Itu bukan jangan-jangan, itu sudah pasti. Sudah keliatan terang-benderang. Dengan adanya Relawan Pasutri ini ya itu (Risma ingin jadi Gubernur Jakarta)," kata Roy Suryo.

Pada dasarnya, Roy menilai penunjukan mantan Walikota Surabaya sebagai Menteri Sosial sudah baik. Hanya saja, Risma terkadang offside dengan gebrakan yang dilakukan.

"Mensos jangan hanya mengurusi DKI Jakarta. Bu Risma ke Sudirman-Thamrin menemui gelandangan dan kemarin ramai di medsos. Ini kan aneh, membuat saya tersenyum. Di Kawasan Sudirman Thamrin itu enggak ada gelandangan," jelas Roy Suryo.

Atas dasar itu, mantan Politisi Demokrat ini pun menyesalkan kegiatan Risma sebagai Menteri Sosial justru tak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai menteri.

"Sangat mencolok dan bukan tupoksi Mensos. Harus punya paradigma nasional, jangan terlalu sempit di DKI Jakarta. Saran saya kalau memang bukan bidangnya, enggak usah di bidangnya," tuturnya.

"Baca lagi lagi tupoksi sebagai Mensos. Menurut saya Bu Risma jadi Mensos itu bagus, saya dukung," demikian Roy Suryo dalam diskusi yang turut dihadiri Ketum Relawan Pasutri, Khoirul Amin.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.