Bertemu Gelandangan di DKI, Risma: Saya Tidak Pernah Niat Blusukan!


Bertemu Gelandangan di DKI, Risma: Saya Tidak Pernah Niat Blusukan!


lndonesia.org - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini buka suara soal kegiatannya yang blusukan menemui gelandangan di DKI Jakarta baru-baru ini.

 Dia menegaskan pertemuan itu tidak sengaja dilakukan karena dia hanya lewat dan kebetulan bertemu tunawisma.

"Terus terang saya ini kebiasaan berangkat setelah subuh, saya keluar ketemu dinas kebersihan itu saya ngontrol kota itu bersih atau tidak. Di situ saya ketemu, jadi tidak ada niat (blusukan)," kata Risma saat rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021).

Di depan Komisi VIII DPR RI dia bersumpah bahwa tidak ada niatan ingin mengejar popularitas atau sebagainya. Diiringi dengan nada tinggi dia menyebut niatnya tulus hanya untuk membantu.


"Demi Allah saya berani disumpah dengan Quran, saya tidak pernah niat blusukan. Tapi itu saya temukan di jalan, kalau saya tanya 'kamu sudah makan atau belum', itu kan kewajiban saya sebagai manusia dan itu betul makan sampai 2 piring kadang," ucap Risma.

Risma merasa miris selama ini tunawisma tidak tersentuh bantuan karena tidak adanya tempat tinggal. Dia ingin tunawisma yang belum mendapat tempat tinggal bisa dibawa ke Balai Rehabilitasi Sosial agar mendapat bantuan.

"Tapi dia ngomong saya sudah punya rumah bu, saya tinggal, tidak semua berhasil (dibawa). Saya ingin pemulung-pemulung itu juga dapat bantuan karena selama ini mereka tidak dapat bantuan apapun hanya karena mereka tidak punya alamat," tuturnya.

"Jadi demi Allah saya tidak ada niatan apapun karena mungkin sebentar lagi saya mati besok, atau mati kapan tidak tahu. Tapi bahwa niat saya adalah mau niat membantu," tegas Risma.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.