Kapolda Metro Jaya Jadi Stafsus Ketum PBSI, Kabareskrim Jabat Sekjen


Kapolda Metro Jaya Jadi Stafsus Ketum PBSI, Kabareskrim Jabat Sekjen

lndonesia.org - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan kepengurusan baru periode 2020-2024. Dari sederet nama yang menjabat, terdapat dua sosok asal kepolisian.  

Ya, kepengurusan anyar di bawah nakhoda Ketua Umum (Ketum) Agung Firman ini terdapat nama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, yang menjabat sebagai staf khusus Ketum PBSI.  

Imran resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana pada November lalu. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. 

Sementara, untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI ditempati Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri Listyo Sigit Prabowo. Ia menggantikan Achmad Budiharto pada kepengurusan sebelumnya. 

Untuk posisi Ketua Harian diduduki oleh Alex Tirta. Pemilik klub bulu tangkis Exist ini sebelumnya merupakan bagian dari tim pemenangan Agung Firman dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBSI.  

Posisi bidang pembinaan prestasi ditempati Rionny Mainaky. Ia menggantikan Susy Susanti pada kepengurusan sebelumnya.  

Terkini, para pebulu tangkis Indonesia akan menghadapi tiga turnamen pada 2021. Turnamen tersebut dimulai dari Yonex Thailand Open pada 12-17 Januari, kemudian Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari dan diakhiri dengan HSBC BWF World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari 2021.  

Pengurus Pusat PBSI 2020-2024 :
1. Ketua Umum: Agung Firman Sampurna 
2. Staf Khusus Ketua Umum: Mohammad Fadil Imran 
3. Ketua Harian: Alex Tirta 
4. Sekretaris Jenderal: Listyo Sigit Prabowo 
5. Bidang Pembinaan Prestasi: Rionny Mainaky 
***  

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.