Sudah Berusaha Melobi, Demokrat: Anggota Panja Tak Paham Isi RUU Ciptaker


Sudah Berusaha Melobi, Demokrat: Anggota Panja Tak Paham Isi RUU Ciptaker
lndonesia.org - Lobi-lobi politik telah dilakukan Fraksi Partai Demokrat ke sejumlah fraksi di DPR RI untuk menimbang kembali omnibus law RUU Cipta Kerja sebelum disahkan di paripurna.

Anggota Fraksi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman mengatakan, lobi-lobi yang dilakukan tak membuahkan hasil lantaran mayoritas fraksi mendukung keberadaan RUU tersebut untuk dijadikan UU.

“O sudah (lobi-lobi), tapi kami kan kecil. Bagaimana mau melobi pembahasannya, tidak ada (dukungan kuat),” kata Benny di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/10).

Benny mengatakan, hampir seluruh anggota tim panitia kerja omnibus law RUU Cipta Kerja tidak paham dengan isi dari RUU kontroversi tersebut dan lebih mementingkan pebisnis dibandingkan rakyat kecil.

“Tanya saja anggota panja itu, paham enggak mereka pembahasan RUU. Enggak ada yang paham. RUU ini sepenuhnya untuk melayani kepentingan dan keserakahan pengusaha-pengusaha yang menurut kami berada di lingkungan oligarki kekuasaan saat ini,” tutupnya menyudahi. (Rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.