Propam Periksa Oknum Polisi Yang Diduga Pukuli Pendemo


Propam Periksa Oknum Polisi Yang Diduga Pukuli Pendemo

lndonesia.org - Seumlah oknum polisi diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung terkait dugaan pemukulan terhadap peserta demo tolak UU Cipta Kerja di DPRD Lampung, Rabu lalu (7/10).

"Masih proses pemeriksaan dan pengumpulan bukti," kata Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Joas Ferico Panjaitan, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Senin (12/10).



Ia mengatakan, Propam melakukan pemeriksaan internal terhadap anggota kepolisian yang diduga melakukan kekerasan saat pengamanan unjuk rasa itu.

"Saya belum bisa menyebutkan berapa jumlah anggota yang menjalani pemeriksaan internal, karena anggota pengamanan internal masih bekerja di lapangan untuk mengumpulkan bukti," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan bahwa permasalahan tersebut sudah ditangani Ditpropam Polda Lampung.

"Oknum yang terlibat dalam insiden tersebut belum dilakukan pemeriksaan. Karena  kejadian (unjuk rasa) itu kan masih berlangsung terus. Nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda," kata Pandra.

Sebelumnya, beredar video bahwa salah satu peserta unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja pada Rabu (7/10) lalu, ada enam aparat kepolisian sedang memukuli seorang peserta unjuk rasa di jalan yang sepi, dan masih banyak video lainnya yang beredar(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.