Lewat Video, Amien Rais Umumkan Partai Baru


Lewat Video, Amien Rais Umumkan Partai Baru
lndonesia.org - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengumumkan partai baru yang dibentuknya setelah menyatakan diri hengkang dari partai berlambang matahari terbit.

Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat yakni tentang kelahiran sebuah partai baru,” ujar Amien dalam video teaser Amien Center di Youtube, Kamis (10/9).

Dia menerangkan, saat ini diperlukan adanya partai baru sebagai bentuk keprihatinannya terhadap perkembangan kondisi Indonesia yang menurutnya semakin carut marut.

“Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang perhatian dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru, mungkin ada sebagian anak bangsa yang merasa bahwa kondisi bangsa Indonesia sekarang ini udah baik-baik saja,” katanya.

Amien menambahkan, ada banyak indikasi yang membuat Indonesia berada di ambang krisis, baik di dalam krisis sosial, politik dan ekonomi.

“Ekonomi yang semakin buruk, suram dan bisa-busa menuju resesi berat ke arah depresi. Mudah-mudahan, tidak,” katanya.

Selain itu, kata Amien, keprihatinannya terhadap bangsa Indonesia hingga mendorongnya membentuk partai baru lantaran adanya kekuasaan rezim yang jauh dari nilai moral dan keadilan.

“Di samping itu, kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat namanya semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral atau etika atau akhlak yang baik dan adil,” bebernya.

Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya, dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru,” tandasnya.(rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.