Ketua PKS: Erick Thohir Harus Jawab, Apakah Ahok Komut Titipan Juga?


Ketua PKS: Erick Thohir Harus Jawab, Apakah Ahok Komut Titipan Juga?
lndonesia.org - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diminta untuk buka-bukaan, siapa saja pihak-pihak yang mendapatkan jabatan komisaris BUMN itu “titipan” orang Kementerian.

Desakan itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera seiring blak-blakan yang dilakukan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut di channel YouTube, POIN.

"Dibuka saja siapa yang titipan dan siapa yang bukan," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (16/9).

Menteri BUMN Erick Thohir, sambungnya, harus memberi jawaban atas tudingan yang disampaikan Ahok. Termasuk pertanyaan publik, apakah penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina bagian dari titipan juga.

“Apakah Pak Ahok titipan? Mas Erick Tohir yang mesti jawab," ujarnya.

Ahok menyebutkan direksi dan komisaris di Pertamina merupakan orang “titipan” dari kementerian. Dia juga menyindir bagaimana para direksi langsung melobi menteri untuk mendapatkan posisi.

"Jadi direksi-direksi semuanya main lobinya ke menteri, karena yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan dari kementerian-kementerian," ungkap Ahok. (Rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.