Termasuk Novel Baswedan, Total Ada 4 Penyidik Positif Corona


Termasuk Novel Baswedan, Total Ada 4 Penyidik Positif Corona
lndonesia.org -Penyidik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19). Selain Novel, ada tiga penyidik lain yang dinyatakan positif Corona.
"Dari hasil swab beberapa pegawai KPK, per hari ini telah diperoleh informasi ada 10 pegawai yang terpapar virus COVID-19, terdiri atas pegawai di Direktorat Penyidikan empat orang," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Ali mengatakan, selain penyidik, masih ada enam orang nonpegawai di Biro Umum yang dinyatakan positif Corona. Pegawai KPK yang positif Corona bertambah 10 orang.

Novel Baswedan Tes Corona Setelah Penyidik KPK Lain Terkonfirmasi Positif
Ali mengatakan data itu diperoleh dari hasil tes swab yang dilakukan KPK. Menurut Ali, saat ini pegawai KPK yang dinyatakan positif telah melakukan isolasi mandiri.

"KPK telah mengambil langkah terhadap para pegawai yang telah terkonfirmasi positif dengan dilakukan isolasi mandiri dan telah dalam pemantauan layanan kesehatan tempat tinggal terdekat," ujarnya.

Sebelumnya, Novel Baswedan dinyatakan positif Corona. Ia mengaku sempat demam dan batuk-batuk 3 pekan lalu.

"Sebetulnya begini... 3 pekan lalu saya demam, 3 pekan ya, dan kemudian saya ada menyertai demam itu batuk. Biasanya kalau saya batuk itu sebulan, dan ketika swab kemarin masih ada batuk sedikit, masih ada lendir sedikit, mungkin itu ter-capture Corona atau Corona beneran nggak tahu," ujar Novel kepada detikcom, Jumat (28/8).

Sebelumnya diberitakan, KPK mengadakan swab test bersama Kementerian Kesehatan. Hasilnya, 1 tahanan, 9 pegawai, dan 4 nonpegawai di lingkungan KPK dinyatakan positif Corona. Namun Novel mengatakan terdata positif COVID-19 di luar data yang sudah disampaikan KPK itu.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.