Polsek Ciracas Diserang, Polsek Pasar Rebo Juga Sempat Dilempari Batu


Polsek Ciracas Diserang, Polsek Pasar Rebo Juga Sempat Dilempari Batu
lndonesia.org  Polisi mengatakan, selain Polsek Ciracas yang diserang membabi buta oleh ratusan orang tak dikenal, Polsek Pasar Rebo juga dilempari batu. Polisi menuturkan batu mendarat di pos lantas Polsek Pasar Rebo.
"Ada pelemparan (batu) cuma pos-pos lantas (Polsek Pasar Rebo)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Sabtu (29/8/2020).

Namun Yusri tak menjelaskan secara detail kronologi Polsek Pasar Rebo dilempari batu. Akibat kejadian tersebut, kaca di pos pecah.


"Polsek Pasar Rebo pecah (kaca) saja," ujar Yusri

Sebelumnya, Yusri juga menjelaskan sekelompok orang sekitar 100 orang tiba-tiba datang lalu merusak bangunan Polsek Ciracas. Para pelaku juga membakar sejumlah kendaraan yang terparkir di Polsek Ciracas.

"Kejadian dari pukul 01.00 atau pukul 02.00 WIB. Ada sekelompok orang tak dikenal yang datang melakukan perusakan di Polsek Ciracas. Ada beberapa kerusakan," tuturnya.

"Dua mobil yang dirusak pecah kaca dan dua mobil dibakar, tetapi masih sempat diamankan. Juga ada kaca Polsek yang sempat dilempar, pecah," sambung Yusri.

Kelompok penyerang ini juga sempat menganiaya aparat yang sedang melakukan patroli. Dua orang dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, akibat kejadian ini.

"Sekelompok orang yang tidak dikenal ini berpapasan di tengah jalan dengan anggota yang melakukan patroli. Ada dua anggota yang dianiaya, sekarang ini dilakukan perawatan di RS Kramat Jati," kata Yusri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sudah mengecek langsung Polsek Ciracas sesaat setelah kejadian.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.