Pasha Ditegur Mendagri gegara Rambut Pirang, Mustofa: Apa Dulu Bu Susi Ditegur karena Punya Tato?


Pasha Ditegur Mendagri gegara Rambut Pirang, Mustofa: Apa Dulu Bu Susi Ditegur karena Punya Tato?
lndonesia.org - Nama Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau Pasha Ungu tengah menjadi sorotan karena tampil berbeda dengan rambut pirangnya sebagai kepala daerah.

Salah satu yang menyoroti gaya Pasha ialah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Tito meminta Pasha menjadi contoh untuk masyarakatnya.

Di tengah pembicaraan itu, politikus Partai Amanat Nasional Mustofa Nahrawardaya justru teringat dengan gaya nyentrik eks Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. Dia menyebut Susi memiliki tato.

"Bu @susipudjiastuti dulu apa pernah ditegur karena ada tato?" kicau Mustofa menggunakan akun Twitter @TofaTofa_id, Jumat (31/7/2020).

Susi lantas membalas cuitan Mustofa dengan emoji berpikir.

Tito menyarankan Pasha untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat karena masih berstatus sebagai kepala daerah.

"Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik dan bertindak negarawan. Negarawan itu bisa dalam hal penampilan," kata Tito.

Tito mengakui tak ada aturan yang mengatur etika penampilan kepala daerah dan memaklumi latar belakang Pasha sebagai musisi sehingga gaya seniman masih terbawa saat menjadi kepala daerah.

Meski demikian, Tito menyarankan agar Pasha bisa menempatkan diri dengan baik berdasarkan kondisi dan jabatannya saat ini.

"Beliau harus bisa menempatkan antara seniman dan birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri sebagai birokrat," kata Tito dilansir dari cnnindonesia.[]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.