Jaksa Pinangki Tolak Diperiksa, Polri Panggil Ulang Pekan Depan


Jaksa Pinangki Tolak Diperiksa, Polri Panggil Ulang Pekan Depan
lndonesia.org - jaksa Pinangki Sirna Malasari menolak diperiksa penyidik Bareskrim Polri kemarin. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyebut, Pinangki akan dipanggil kembali Minggu depan.

"Rencana minggu depan. Tadi saya sudah konfirmasi penyidik Minggu depan akan dipanggil (jaksa Pinangki). Tinggal tunggu nanti hari Kamis atau Rabu, kita lihat," kata Awi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2020).

Awi tidak menjelaskan di mana jaksa Pinangki akan diperiksa. Dia hanya mengatakan polisi akan kooperatif. Awi mengungkapkan Pinangki tidak diperiksa kemarin karena dia ingin membesuk anaknya.


"Karena yang bersangkutan menjadi tahanan Kejagung nanti kita akan kooperatif kita akan ke sana (Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung)," ujar Awi.

Sebelumnya, Polri mengakui jaksa Pinangki menolak diperiksa penyidik Bareskrim. Polri menjelaskan jaksa Pinangki beralasan hari ini adalah jadwal anaknya membesuk dirinya.

"Yang bersangkutan minta dijadwalkan ulang dengan alasan hari ini adalah hari besuk anak," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dihubungi detikcom, Kamis (27/8).

Awi menuturkan penyidik sudah sempat menemui jaksa Pinangki siang tadi di rumah tahanan (rutan). Karena jaksa Pinangki menolak diperiksa, penyidik akan menjadwalkan ulang agenda pemeriksaan.

"Tadi pukul 11.00 WIB, penyidik sudah ketemu dengan PSM di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Karena tidak mau, tentunya penyidik akan menjadwalkan ulang," jelas Awi.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.