Balas Serangan Roket, Tank Israel Gempur Hamas di Gaza


Balas Serangan Roket, Tank Israel Gempur Hamas di Gaza
lndonesia.org - Tank-tank Israel menembaki posisi militer gerakan Hamas yang berkuasa di wilayah Jalur Gaza. Serangan ini dilakukan pada Sabtu (22/8) pagi waktu setempat, beberapa jam setelah sebuah roket diluncurkan ke Israel selatan.

Sebuah pernyataan dari militer Israel mengatakan tank-tank Israel menargetkan pos-pos militer Hamas di Jalur Gaza selatan sebagai tanggapan atas tembakan roket pada Jumat (21/8) tersebut.

Roket, yang memicu sirene di Israel selatan, dicegat oleh pertahanan udara tanpa menimbulkan korban atau kerusakan.

Sumber-sumber keamanan Gaza mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (22/8/2020), tembakan tank pada Sabtu itu menargetkan pos pengamatan Hamas di timur Rafah dan timur Khan Yunis, dan tidak menimbulkan korban.

Israel telah membombardir Gaza hampir setiap hari sejak 6 Agustus sebagai pembalasan atas peluncuran balon yang dilengkapi dengan bom api, atau kadang-kadang, roket.

Pada Kamis (20/8) malam waktu setempat, para militan Gaza menembakkan selusin roket ke Israel, yang menanggapi dengan serangan udara di pabrik roket dan infrastruktur bawah tanah.

Sementara itu, para petugas pemadam kebakaran Israel terus memadamkan api di lahan pertanian dan semak belukar yang dibakar oleh balon api yang diluncurkan dari Gaza.

Delegasi Mesir saat ini tengah mencoba menengahi kedua belah pihak untuk kembali ke gencatan senjata informal.

Mesir telah bertindak untuk menenangkan gejolak yang berulang dalam beberapa tahun terakhir untuk mencegah terulangnya tiga perang, yang telah dilakukan antara Israel dan Hamas sejak 2008.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.