Viral Foto Sri Mulyani dan Jokowi saat 1998, Sri Mulyani Diramal Jadi RI 1


Viral Foto Sri Mulyani dan Jokowi saat 1998, Sri Mulyani Diramal Jadi RI 1

lndonesia.org -  Sri Mulyani yang sekarang menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Joko Widodo sebagai Presiden ternyata pernah bertemu dalam satu acara seminar di tahun 1998. Kini, foto-fotonya sedang viral di media sosial.

Pengusaha nasional Jaya Suprana yang juga hadir dalam seminar itu bahkan membuat sebuah ramalan.  Foto-foto acara tersebut diunggah oleh akun Facebook Mayor Haristanto, pada Selasa (14/7/2020).

Menurut penjelasannya, acara seminar ini diselenggarakan dengan bantuan dana dari Jokowi.

"Seminar Ekonomi 14 Agustus 1998 di Graha Wisata Niaga Solo disponsori Pak Jokowi vía PPK Bimo Internasional. Bisa jadi ini momen pertama kali mempertemukan pak Jokowi dengan ibu Sri Mulyani Indrawati," tulis Mayor Haristanto.

Ia mengunggah 13 foto yang berkaitan dengan acara seminar tersebut. Gambar pertama, memperlihatkan poster "Seminar Ekonomi 1998" dengan pembicara Sri Mulyani dan Jaya Suprana.

Sebuah foto memperlihatkan Jokowi duduk satu meja dengan Sri Mulyani dan Jaya Suprana. Sri Mulyani berhadap-hadapan dengan Jokowi sementara Jaya Suprana di sebelahnya.

Tampak dalam foto yang lain, Jokowi sedang memberikan pidato. Jaya Suprana dan Sri Mulyani duduk di samping Jokowi menghadap ke hadirin.


Mayor Haristanto menjelaskan bahwa ide acara ini tercetus oleh pria bernama Bambang Haryanto. Sementara, Haristanto menjadi penyelenggaranya.

Dilansir Terkini.id, Minggu (19/7/2020), pada 1998 itu, Sri Mulyani sebagai ekonom dari Universitas Indonesia. Sedangkan Joko Widodo dikenal sebagai pengusaha kayu.

Mayor Haristanto merasa bangga dapat mempertemukan dua orang yang kini menjadi sebagai petinggi di Tanah Air.

Berdasarkan penjelasannya, Mayor Haristanto dan Bambang Haryanto menggelar acara seminar itu setelah Solo porak-poranda akibat kerusuhan Mei 1998. Keduanya mencoba mencari solusi untuk memulihkan ekonomi.

"Terbentuklah Forbis, Forum Bisnis Surakarta. Merancang seminar ekonomi. Penyandang dananya, pengusaha kayu bernama Joko Widodo," tulis Mayor Haristanto.


Ia pun menceritakan bahwa saat acara itu Jaya Suprana meramal Sri Mulyani akan menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Di seminar itu, Jaya Suprana sebagai moderator, membuat nujum, bila kelak SMI (Sri Mulyani Indrawat--red) akan menjadi presiden RI. Tahun 2012 terbentuk Partai SRI untuk kendaraannya. Sayang terganjal syarat keikutsertaannya dalam Pemilu," tulis Mayor Haristanto.

"Yang kemudian jadi presiden di Pilpres 2014 dan kembali di tahun 2019 justru pengusaha kayu Solo yang berpidato membuka seminar itu," imbuhnya.

Sementara itu, Bambang Haryanto mengaku dirinya berperan menulis naskah pidato yang dibaca oleh Jokowi saat acara seminar 22 tahun lalu tersebut.

"Kebetulan saya kebagian nulis pidato Pak Jokowi saat itu. Dibuat sedikit panjang, eh, beliau potong. Sedikit bicara, banyak kerja, mungkin motto beliau saat itu," kata Bambang Haryanto. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.