Tak Hanya Gibran, 7 Jago PDIP Ini Berpotensi Lawan Kotak Kosong


Tak Hanya Gibran, 7 Jago PDIP Ini Berpotensi Lawan Kotak Kosong

lndonesia.org - Gibran Rakabuming Raka dan tujuh pasangan calon yang direkomendasikan PDIP dalam Pilkada serentak 2020, berpotensi melawan kotak kosong. Meski demikian, PDIP masih menunggu dinamika politik karena pesta demokrasi itu masih akan berlangsung pada 9 Desember.

"Beberapa kabupaten/kota yang sudah pasti lawan kotak kosong. Di antaranya adalah Kota Semarang, Grobogan, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Sragen, dan Sukoharjo," kata Sekretaris PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto di DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020).

Langkah Gibran bersama pasangannya Teguh Prakosa untuk melaju ke Pilkada Surakarta 2020, diperkirakan berjalan mulus. Selain telah mengantongi rekomendasi PDIP, sejumlah parpol juga merapat memberikan dukungan.

"(Gibran - Teguh) kemungkinan akan menjadi calon tunggal. Sebab, dari luar partai PDIP sampai saat ini belum ada yang mengajukan nama calonnya. Tapi kita lihat saja nanti saat pendaftaran ke KPU," lugas pria yang akrab disapa Bambang Kribo tersebut.

"Tapi dinamika masih berkembang, sehingga menjadi calon tunggal atau tidak, kita tidak tahu. Kita tunggu setelah rekomendasi keluar semua (dari partai lain). Jika sudah keluar, nantinya partai-partai akan bisa menentukan sikap gabung atau tidak," tambahnya.

Dia menyebutkan, PDIP memasang target 15 kemenangan di 21 kabupaten/kota se-Jateng yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. Meski demikian, Bambang masih enggan membeberkan daerah-daerah yang dijagokan untuk menang pada pesta demokrasi nanti.

"Yang pasti semua rekomendasi calon dari PDIP optimis menang," tandas dia. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.