Selain Putra Jokowi, PDIP Juga Usung Putra Seskab Pramono Anung di Pilkada


Selain Putra Jokowi, PDIP Juga Usung Putra Seskab Pramono Anung di Pilkada
lndonesia.org - PDI Perjuangan mengumumkan sejumlah pasangan calon yang diusung pada Pilkada 2020 yang dihelat 9 Desember 2020. Ada nama putra sulung Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka, untuk pilkada Kota Solo, Jawa Tengah. Selain putra Presiden Jokowi, PDIP juga memutuskan untuk mengusung putra Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Ada 45 pasangan calon kepala daerah yang diusung partai itu, diumumkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani.

Puan mengumumkan nama-nama pasangan calon kepala daerah ini secara virtual, yang dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto bersama para kader lainnya pada Jumat, 17 Juli 2020.

Di Provinsi Jawa Tengah, untuk Pilkada Kota Solo Gibran diusung bersama dengan Teguh Prakosa. Sementara putra Seskab Pramono Anung, yakni Hanindhito Himawan Pramono, diusung sebagai calon Bupati Kediri bersama Dewi Mariya Ulfa. Kediri adalah daerah asal Pramono, yang juga pernah menjabat Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan itu.

Beberapa daerah yang ikut pilkada, juga diumumkan pasangan calonnya. Seperti Kota Pasuruan yang diusung adalah Raharto Teno Prasetyo dan H. Mochammad Hasjim Asjari sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan.

Di samping itu, PDIP juga mengusung putri penyanyi Dangdut A. Rafiq yaitu Laila Fadia Elfouz Rafiq sebagai calon Bupati Pekalongan bersama H Riswadi sebagai calon Wakil Bupati Pekalongan, Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan ada 45 pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Menurut dia, agenda-agenda kepartaian tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19. Termasuk proses penjaringan terhadap calon kepala daerah untuk Pilkada 2020. Dia melanjutkan, ini menjadi momentum yang sangat baik bagi seluruh kader partai untuk bersatu membantu rakyat.

"Sesuai arahan Ibu Ketua Umum, seluruh jajaran partai terus mengedepankan spirit kemanusiaan dan kerakyatan. Dalam konteks itu, maka seluruh pengumuman calon kepala daerah agar semua bergerak membantu rakyat," kata Hasto. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.