Prabowo, Sri Mulyani Hingga Juliari Batubara Jadi Menteri Paling Optimal Hadapi Pandemik Covid-19


Prabowo, Sri Mulyani Hingga Juliari Batubara Jadi Menteri Paling Optimal Hadapi Pandemik Covid-19
lndonesia.org - Ada sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang kinerjanya dianggap paling optimal di masa pandemik Covid-19.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya mengatakan, sejumlah menteri dengan tingkat kepuasan yang cukup tinggi didominasi oleh nama-nama dengan tingkat pengenalan (awareness) tinggi.

Dalam survei Charta Politika bertajuk 'Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19', Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tertinggi dengan 12,8 %. Disusul Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dengan 11,5 %; Menteri BUMN, Erick Thohir 5,8%.

Kemudian Menko Polhukam, Mahfud MD 4,6 %; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono 4,2%; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian 2,6%; dan Menteri Sosial, Juliari P. Batubara 2,2%.

"Berbicara tentang pandemik Covid-19 di Indonesia memang tidak akan jauh dari kinerja pemerintah dalam menangani dampak yang terjadi dan upaya-upaya pemerintah untuk membantu masyarakat guna berlangsungnya kehidupan dan perekonomian di Indonesia," kata Yunarto saat menyampaikan hasil surveinya, Rabu (22/7).

Sejumlah menteri tersebut dianggap telah menunjukkan kinerjanya dalam menangani dampak Covid-19, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

"Mulai dari tes berkala, pembagian paket sembako, sampai bantuan sosial tunai, menteri-menteri seperti Sri Mulyani sampai Juliari P. Batubara kini menjadi perhatian masyarakat," tandasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.