Bernard Arnault Menggeser Posisi Bill Gates Sebagai Orang Terkaya Di Dunia


Bernard Arnault Menggeser Posisi Bill Gates Sebagai Orang Terkaya Di Dunia
lndonesia.org -Orang terkaya di dunia nomor dua, bukan lagi Bill Gates. Posisinya kini telah tergeser oleh pemilik Louis Vuitton, Bernard Arnault.


Di tengah pandemik, posisi para miliarder dunia terus bergeser. Perekonomian yang jatuh karena Covid-19 telah membuat angka-angka kekayaan naik dan turun. Terbaru, posisi Bill Gates sebagai orang terkaya kedua dunia akhirnya berubah.

Selama pandemik, kekayaan Bill Gates hanya naik 0,04 persen sebesar 51 juta dolar AS menjadi 112,8 miliar dolar AS, atau setara dengan Rp1.660 triliun.

Sedangkan kekayaan Bernard Arnault meningkat 0,08 persen sebesar 91 juta dolar AS menjadi 113,2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp1.666 triliun, seperti dikutip dari Forbes Real Time, Senin (20/7).

Memang, selisihnya tidak mencolok, tetapi mampu membuat Bill Gates harus turun peringkat.

Untuk posisi orang terkaya nomor satu dunia tetap tidak terkalahkan, masih dipegang oleh Jeff Bezos dengan total kekayaan 176 miliar dolar AS atau setara dengan Rp2.591 triliun. Melihat angka itu, tentu sulit untuk menggeser posisi  Jeff Bezos.

Bernard Arnault merupakan CEO barang mewah LVMH asal Prancis yang mengendalikan merek-merek besar seperti Louis Vuitton, Christian Dior, dan Givenchy.

Pada 2019, Bernard Arnault pernah berada di posisi kedua terkaya di dunia, setelah kemudian kembali direbut kembali oleh Bill Gates. (Rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.