Survei Indikator : Kepercayaan Publik Terhadap Presiden Jokowi Lebih Rendah Dari TNI, DPR Paling Buncit


Survei Indikator : Kepercayaan Publik Terhadap Presiden Jokowi Lebih Rendah Dari TNI, DPR Paling Buncit
lndonesia.org - Lembaga survei Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei terkait penanganan pandemi corona oleh Pemerintah serta dampak politik dan ekonomi yang ditimbulkan.

Dalam survei tersebut, kepercayaan publik terhadap TNI menjadi paling tinggi, mencapai 85,5 % lebih tinggi dari kepercayaan publik terhadap Presiden Jokowi.

Sementara, kepercayaan publik terhadap Presiden berada di urutan kedua dengan persentase 82,8 %, disusul kemudian Polri 79,4 %, KPK 74,7 %.

“Kepuasan tertinggi pada TNI, kemudian Presiden, Polisi, dan KPK," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi melalui keteranganya Senin (08/06/2020).

Sementara berikutnya kepercayaan publik terhadap Kejaksaan Agung sebesar 74,1 %, disusul MPR 72,1 %, kemudian DPD RI 63,5 % dan terakhir DPR RI 60,1 %.

Burhanudin menilai kepercayaan publik terhadap MPR, DPR, dan DPR terus mengalami penurunan dengan jumlah yang banyak dibanding lembaga lain.

Meski begitu, dari ketiga lembaga tersebut DPR yang berada di paling terakhir dalam hal kepercayaan publik dan mengalami penuruan yang lebih signifikan dibanding MPR dan DPD.

"Sementara terhadap MPR, DPD, dan DPR trust tampak lebih rendah dan menurun lebih banyak, terutama DPR,” pungkasnya.[tsc]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.