Mahfud MD Mengaku Pernah Sakit Kulit, Korengan


Mahfud MD Mengaku Pernah Sakit Kulit, Korengan

lndonesia.org - Beberapa waktu lalu, Menkopolhukam, Mahfud MD membuat kicauan soal riwayat pendidikannya yang tak kalah dengan mereka yang lulusan Amerika.

Dalam kicauannya, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia tersebut menulis bahwa ada beberapa orang yang menanyakan mengenai riwayat pendidikannya. Ia pun menjawab di saat yang lain menyebut lulusan universitas di Amerika, dirinya merupakan lulusan Air Langgar.

"Air langgar adalah pondok pesantren yang airnya adalah sumber yang dipakai ramai-ramai. Tak ada foto saat itu. Tapi sekarang saya bisa berfoto di sisa bangunannya," tulis Mahfud disertai foto saat dirinya duduk di depan bangunan bekas kamar pondok pesantren Almardhiyyah, Pamekasan.

Yang cukup menggelitik, sejumlah netizen mencoba meyakinkan kebenaran bahwa Mahfud MD merupakan lulusan pondok pesantren. Di antaranya bahkan sempat menanyakan apakah lulusan UGM tersebut pernah kena sakit kulit cangkrangen.

"Dulu waktu tinggal di pondok ga kena cangrang-en jarinya, pake air bareng-bareng untuk wudu/mandi Prof?" tanya @kuwungkuwung.

Pertanyaan itupun dengan bernas langsung dijawab mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.

"Dulu? Pernah cangkrangen juga lah. Namanya "korengan" gitu. Itu tahun 1969. Sekarang sudah cukup bersih," balasnya.

Percakapan itu kemudian ditimpali komentar netizen lainnya.

"korengan banyak yang nyebut sebagai pertanda sah sebagai seorang santri, Salim hormat Prof," ungkap @dearnoto.

"Udah jadi bumbunya santri ya prof," kata @cb105e69159b4bd.

"Wih mantap, belum afdol anak pondok kalo belum kena cangkrangen ya," kata @dhani_ardhana. (*)


Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.