Kemlu Cek Video Viral Diduga Mahasiswa RI Pukul KO Pria Rasis AS


Kemlu Cek Video Viral Diduga Mahasiswa RI Pukul KO Pria Rasis AS
lndonesia.org -  Sebuah video berisi dua pria sedang berkelahi viral di media sosial (medsos). Salah satu pria di dalam video viral itu disebut-sebut seorang mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Amerika Serikat (AS).

Dilihat detikcom, Senin (8/6/2020), pria yang diduga WNI mahasiswa itu memakai baju berwarna hitam berkelahi dengan diduga warga AS. Perkelahian itu terjadi di sebuah persimpangan jalan.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) saat ini sedang mencari tahu kebenaran informasi terkait WNI itu. Kemlu mendalami informasi dengan menghubungi kantor perwakilan di AS.

"Berita tersebut masih didalami dan dicoba konfirmasi oleh semua perwakilan Indonesia di AS," kata Plt Jubir Kemlu, Teuku Faizasyah.

Faizasyah mengatakan Kemlu belum menerima laporan soal video viral yang diduga melibatkan WNI itu. Kemlu masih terus mendalami dan mencari informasi.

"Namun sejauh ini juga belum ada laporan pengaduan yang disampaikan masyarakat," ujarnya.

Video viral yang beredar itu telah ditonton sebanyak 582 ribu kali. Komentar beragam warganet pun mewarnai video viral itu.

Dalam video tampak awalnya mahasiswa WNI tersebut didatangi pria berkaus krem. Tampak WNI tersebut menahan diri untuk terlibat cekcok dengan terus berjalan mundur.

Namun, saat berjalan mundur, mahasiswa tersebut menabrak sebuah mobil yang berhenti. Saat itu, dia langsung diserang dengan pukulan. Dia bertahan dan melakukan perlawanan. Hingga akhirnya mahasiswa yang diduga WNI itu berhasil memukul jatuh pria yang mendatanginya. Namun WNI itu masih sempat membantu membangunkan pria yang dipukul jatuh di tengah jalan. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.