Kalau RR Menang Debat Lawan Luhut, Semua Tim Ekonomi Jokowi Wajib Mundur


Kalau RR Menang Debat Lawan Luhut, Semua Tim Ekonomi Jokowi Wajib Mundur
lndonesia.org - Ekonom senior DR. Rizal Ramli akhirnya luluh dan mau meladeni tantangan dari Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertatap muka berdebat mengenai kebijakan utang pemerintah.

Kesanggupan Rizal Ramli disampaikan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi sebagai jurubicara dalam jumpa pers di bilangan Tebet, Jakarta, Rabu (10/5).

Adhie menambahkan bahwa agar debat menjadi lebih serius, Rizal Ramli mengusulkan adanya punishment. Jika Rizal Ramli kalah, maka dia berjanji tidak akan lagi mengeritik pemerintah.

“Kalau RR menang, dia minta semua tim ekonomi mundur,” tegasnya.

Adhie lalu menegaskan, antara Luhut Binsar Panjaitan dengan Rizal Ramli bersahabat sudah sangat lama. Apalagi sama-sama di kabinet Gus Dur.

RR, lanjut Adhie, ingin menyampaikan pesan bahwa Luhut adalah menteri paling senior. Sebagai sesama menteri di era Gus Dur yang dikenal karena intelektual, Luhut harus bersama-sama ikut mewariskan demokrasi ini lewat dialog yang bertanggung jawab.

Kader-kader demokrasi mendatang harus memiliki legasi, bahwa ada tokoh-tokoh pendahulu yang menghormati demokrasi. Harapannya, ke depan demokrasi dan pemerintahan lebih baik.

“RR tidak lihat Luhut sebagai personal tapi representasi kabinet Jokowi. Oleh karena itu, dia menjawab tantangan, dan ini bukan personal,” tekan Adhie Massardi. (Rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.